Vista itu bikin naik VitaM

Akhirnya kmaren gw jadi beli juga th windows vista installer di mall ambassador, dari kemaren penasaran mulu sih sama windows versi terbaru ini, soalnya gw denger selain tampilannya jauuh lebih menarik, banyak banget fitur2 praktis dan nyaman untuk digunakan.
Mumpung liburan, gapapa deh sdikit ngutak-atik computer, toh kalo-pun tar harus reinstall computer ato harus recover/backup macem2 msih banyak waktu.. Akhirnya mulailah peperangan dengan laptop VAIO SZ23-GP gw,, saat gw masukin dvd windows vista final release (perhatian!! Jika beli lihat dulu dengan teliti apakah cd-dvd win vista tersebut masih beta atau sudah komplit/final edition),, Keluarlah tampilan install windows Vista yang apik, begitu gw klik install, insert serial number, pilih seri windows vista (ada home basic, home premium, enterprise, business, ultimate dll,) ternyata vista ini memang canggih, untuk menginstallnya, kita dapat memilih untuk meng-upgrade windows kita, jadi tidak perlu format harddrive seperti windows-windows yang sudah lalu, namun fitur ini hanya bisa dilakukan pada beberapa edisi windows vista, salah satunya ultimate. Makanya gw pilih windows Vista Ultimate x86.
Setelah dipilih nunggu agak lama, windows vista installer akan menge-check kompatibilitas computer, dan ditemukan bahwa pada laptop gw ada program-program yang harus di non-aktifkan atau di uninstall saat proses install dimulai, contohnya Bluetooth driver, virtual cd dan antivirus. Saat semua udah gw non aktifkan dan di uninstall (kira-kira 1 jam) gw buka lagi installer win vista, lalu mulailah proses meng-upgrade windows,, wah deg2an juga.. taunya begitu dah 50% proses, ada suatu file yang ga kebaca dari DVD gw, tulisannya file corrupted gitu deh.. wah dah naik sepertiga pitam nih, ya udah coba gw install versi lain aja, tanpa mengupgrade windows, jadi kayak memformat ulang gitu..
Tapi yang repot tentu mem-backup smua data dari laptop, gw pakailah Norton ghost untuk membackup file-file tsb. Tidak tahunya kapasitas harddrive gw tinggal 15 GB, sudah sekarat bgt nih, padahal buat backup minimal 12 GB, dan win vista minimal memakai 7.8 GB HD.. gw uninstall-lah program2 yang sudah aga basi (nurut gw) spt the sims2 dsb.. akhirnya muatlah….karena merasa saying ma program2 kesayangan gw yang lain.. (kayak NFS Carbon dan PES 6)gw partisi aj HD gw.. biar OS VISTA nanti di satu drive sendiri…

Setelah proses yang lama… mulailah install VISTAdimulai… ternyata… sama saja hasilnya ada file yg corrupted!! Naik Pitam bner gw ma nih DVD... klo ngebajak yg benerlah.... Payeh9999x jerih payah semalaman ternyata tidak membuahkan hasil yang bagus.. gapapa deh yg penting dah brusaha….

Yang punya installer Vista yang ga error pinjem dunk..

3 comments:

ikram said...

Ya ampun. Vista asli (komplit) mah di kampus aja. Tinggal bayar biaya burn doang. Mau nggak? Kalo mau, sms gua.

ikram said...

Eh bukan berarti gua dealer yak. Gua kebetulan punya sertifikat campus agreement itu.

-Dipta- said...

Hohooo...
tenang kram, gw dulu posting ini waktu ITB belom ada kerjasama buat Vista license agreement nya..

wajar aja..
begitu ada?
langsung cao lah gw ke Annex :D