The Dream of Discovery

Hari ini gw baru bangun jam setengah sepuluh... bis subuh jam 5 gw ketiduran lagi, gara2 semalem abis ngenet ma baca mpe jam 3.. -_- gawat juga nih lama2 gw jadi kalong beneran.. emang kalo liburan ini biasanya ngerusak jadwak tidur gw.. (tepatnya gw si yg ngerusak.. hehehe :p)


Gw kemaren bis nonton discovery channel,, isinya ttg The Future Car,, jadi gini loh..


Di Amrik sono.. penelitian dan pengembangan tentang mobil-mobil untuk masa depan terus tidak pernah berhenti..
Ada seorang profesor yang pekerjaannya tak lain dari mendesain mobil - mobil yang tidak pernah kita lihat sebelumnya kecuali di film-film scientific seperti StarTrek, Starwars, atau 007.
Mobil yang dibuat mulai dari mobil yang berkecapatan sedang (60km/jam), tapi dengan menggunakan listrik (OMG!!) sampai dengan mobill yang berbentuk seperti pesawat dengan moncong yang sangat panjang (sampai 330km/jam) dan itu menggunakan bahan bakar dan aki sebanyak 40 kali lipatnya mobil biasa..
yang satu lagi kerennya,, mobil-mobil itu banyak juga dikembangkan oleh suatu universitas di Amrik,, seperti Ohio State Univ. Ohio ini lah yang mengembangkan mobil 330km/jam tadi.. timnya tentu terdiri dari professor dan mahasiswa (ada yg jurusan penerbangan dan Mesin)
Dari mimpi-mimpi yang selama ini hanya bisa kita lihat di film, ternyata perkembangan teknologi di luar sana sudah mendekati impian manusia.


Ada lagi nih kemarin, Jepang juga membuat robot yang semakin canggih. Terinspirasi dari film Transformers, Jepang sudah membuat Robot Mobil-Laba-laba. Walaupun tidak berubah dengan sekompleks Megatron ato Bumblebee, mobil ini bisa bertransformasi dari menggunakan roda untuk berjalan menjadi kaki laba-laba. Dengan demikian mobil ini dapat berjalan melalui medan yang rata dan tidak rata.


Begitulah sekilas tentang perkembangan teknologi yang saat ini mungkin hanya diimpi-impikan manusia, Semua, memang berasal dari bermimpi bukan? jadi jangan anggap orang yang punya mimpi (NgeyeL kali ya??) bisa ini, bisa itu, kita cemooh begitu saja, semua perkembangan teknologi yang ada saat ini berawal dari sebuah mimpi kan?? waktu orang masih naik kuda jaman dulu, mana ada yg nyangka kalo kita bakalan bisa telpon pake HP ma naik pesawat terbang kan??


Masalahnya,, yang sangat bikin gw iri dengan sesuatu dalam Discovery Channel.. di tanah air tercinta kita ini masih sangat jarang penemuan-penemuan teknologi terbaru.. Sangat jarang sampai negara kita berhasil menjadi negara yang makmur dan berubah status menjadi negara maju... Sampai kapan negara kita jadi negara yang terbelakang terus.. Kapan negara kita dipenuhi oleh robot-robot dan mobil canggih seperti di Amerika dan Jepang y? jangan-jangan waktu kita bisa kayak gitu, Jepang dah bisa tinggal di planet laen, hehehe...